Senin, 08 Agustus 2016

Harga HP BlackBerry DTEK50, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Blackberry DTEK50 - Lama tak terdengar kiprahnya akhirnya bulan Juli 2016 lalu Blackberry merilis smartphone terbarunya yakni Blackberry DTEK50. Berbeda dengan ponsel Blackberry sebelumnya kali ini Blackberry DTEK50 hadir dengan sistem operasi android dimana memberikan banyak fitur unggulan serta dukungan beragam aplikasi yang ada pada Playstore. Ini adalah ponsel kedua Blackberry yang menggunakan sistem operasi Android. Kelebihannya adalah harga yang ditawarkan kini bisa ditekan sehingga ponsel ini bisa bersaing dengan ponsel-ponsel Android lainnya.

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini jelas menyasar kalangan menengah keatas. Layar yang jernih, mesin yang garang serta dipersenjatai dengan kamera yang cukup canggih membuatnya layak untuk dimiliki. Lantas berapa kira-kira harga ponsel ini??

Harga HP Blackberry DTEK50

Smartphone ini sudah dirilis dan dijual dibeberapa negara Amerika dan Eropa, seperti Jerman, Spanyol, Italia, Prancis, Kanada, Inggris dan juga Belanda. Diketahui harga HP Blackberry DTEK50 saat ini mencapai USD.299 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.4 jutaan. Sayangnya belum diketahui pasti apakah ponsel ini akan dijual di benua Asia termasuk Indonesia. Rasanya jika melihat spesifikais yang ditawarkan kemungkinan besar ponsel ini mampu bersaing dengan ponsel-ponsel Android keluaran China lainnya. Cukup menarik untuk ditunggu kehadirannya. Baca juga : Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru.

Harga HP Blackberry DTEK50 terbaru
Spesifikasi Lengkap BlackBerry DTEK50

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

UMUM
Diperkenalkan Juli 2016
SIM Single SIM
2G GSM 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G LTE
MODEL
Tipe Candy Bar
Dimensi/Berat 147 x 72.5 x 7.4 mm/135 gram
Layar 5.2 inches, 1080 x 1920p (~424 ppi)
Jenis Layar IPS-LCD capacitive touchscreen 16M colors
Fitur Multitouch
Capacitive
Scratch-resistant glass
Oleophobic coating
Warna HP Banyak Warna
RINGTONE
Type MP3, WAV Ringtones
Getar Ya
Lainnya Loudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Active noise cancellation with dedicated mic
DAPUR PACU
OS Android 6.0 Marshmallow
Prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
GPU Adreno 405
MEMORI
Memori Internal 16 GB
Memory Eksternal Hingga 256 GB microSD
RAM 3 GB RAM
KONEKSI
4G LTE Cat4 150.8/50. Mbps
3G HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.2 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
NFC
KAMERA
Depan 8 MP, f/2.2, 1080p
Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur Kamera f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video: 1080p@30fps
FITUR
Sensors Accelerometer,proximity, compass, gyro
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS GLONASS GDS
Browser HTML5
Radio FM Radio
Games Dowload
Java Tidak Ada
Lainnya Fast battery charging: 50% in 51 min (Quick Charge 2.0)
MP3/WAV/eAAC+/FlAC player
DivX/Xvid/MP4/H.265 player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion 2610 mAh
Siaga 576 jam (3G)
Aktif/Bicara 17 jam (3G)

Kelebihan BlackBerry DTEK50

Single SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE

Sayang memang ponsel ini hanya menyediakan single SIM GSM saja, padahal jika melihat kebutuhan konsumen, ponsel versi dual SIM lebih banyak dicari. Meski demikian ponsel single SIM tidak mengurangi fungsinya untuk komunikasi. Sementara itu jaringan 3G dan 4G membuat aktivitas online sobat semakin cepat dan lancar, anda bisa upload ataupun download dengan kecepatan tinggi dan mempersingkat kerja.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Wifi sebagai fitur alternatif terhubung dengan internet, Bluetooth, microUSB dan juga NFC sebagai fitur konektivitas.

Desain Kokoh Layar Lebar 5.2 inci yang Jernih

Melihat desainnya memang berbeda dengan ponsel-ponsel Android lainnya. Ponsel Blackberry DTEK50 didesain dengan kesan kokoh, bagian belakangnya bertekstur garis-garis yang tegas denan logo khas Blackberry pada bagian tengahnya. Sementara pada layarnya didesain menutupi semua bagian depan ponsel meskis ebenarnya ukuran layar hanya 5.2 inci. Hal ini menambah kesan ekslusif dan berkarakter.

Kualitas layar juga cukup berkelas dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Layar tersebut tampak sangat jernih, resolusinya cukup tinggi mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan pada layar mencapai 424 ppi. Jelas kualitas layar semakin jernih dengan tingkat realistis yang cukup tinggi. Layar tersebut dilapisi anti gores Scracth Resistant yang dikombinasikan dengan Oleophobic Coating.

Smartphone Android dengan Mesin octa-core dan RAM 3 GB

Smartphone Blackberry DTEK50 adalah ponsel Android kedua Blackberry. Kali ini ponsel ini berjalan dengan sistem operasi android terbaru versi 6.0 Marshmallow. OS ini berperan penting dalam peningkatakan kemampuan ponsel secara keseluruhan termasuk pada permesinan. Apalagi dari sektor permsinan, ponsel Blackberry DTEK50 juga cukup garang dengan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 berbasis komputasi 64 bit juga dua prosessor Quad-core (Octa-core) yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 menjadikannya semakin responsif. Kinerja mesin sangat baik karena mampu mengolah data cukup cepat. Serta semakin bertenaga dimana didukung oleh kapasitas RAM besar 3 GB. Sayangnya kartu pengolah grafis masih versi lawas dengan GPU Adreno 405, Meski demikian tampilan grafis pada layar jernih ponsel ini cukup baik dengan kualitas sangat halus.

Ruang penyimpanan cukup

Sayangnya ponsel yang dibandrol sekitar Rp.4 jutaan ini masih mengandalkan memori internal yang minimalis yakni 16 GB. Tapi anda bisa memanfaatkan slot microSD untuk menambah kapasitas memori hingga batas maksimal 256 GB.

Duet Kamera mumpuni 8 MP dan 13 MP

Ponsel Blackberry DTEK50 hadir dengan dua kamera yang cukup bisa diandalkan. Kamera depannya berukuran 8 MP dengan fitur aperture f/2.2. Tentu saja kamera tersebut sudah lebih dari cukup untuk aktivitas selfie. Disamping itu kamera utamanya berukuran 13 MP dengan fitur lebih lengkap seperti Phase Detection Autofocus (PDAF), aperture f/2.0 dan lain sebagainya.

Kapasitas Baterai Cukup dengan Daya Tahan Lama

Kebutuhan daya ponsel dapat terpenuhi dengan baik berkat baterai berkapasitas 2610 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable. Diketahui ponsel ini memiliki waktu siaga cukup lama hingga 576 jam dijaringan 3G, sementara waktu aktif bicaranya menccapai 17 jam dijaringan yang sama. Anda bisa mendengarkan musik non-stop dengan ponsel ini hingga 40 jam. Fitur Quick Charge 2.0 mampu mengisi daya hingga 50 persen dama 51 menit.
Harga Blackberry DTEK50 terbaru

Kekurangan Blackberry DTEK50

Kapasitas Memori Minimalis

Smartphone ini hanya menyediakan memori internal minimalis yakni 16 GB saja. Tentu saja masih kurang dari ideal mengingat harga HP Blackberry DTEK50 mencapai Rp.4 jutaan. Maka selayaknya kapasitas memori internalnya minimal 32 GB.

Single SIM GSM

Meski tak mempengaruhi aktivitas konektivitas, bagaimanapun ponsel dual SIM GSM lebih mudah bagi kita dalam mengatur kebutuhan komunikasi. Biasanya kalau ponsel dual SIM maka satu nomor ponsel dimanfaatkan untuk kebutuhan paket data internet.

Jenis Baterai Non-Removable

Jenis Non-Removable pada baterai memang sudah umum digunakan saat ini. Jenis ini lebih tahan lama meski susahnya jika suatu saat baterai rusak, maka akan sulit dilepas karena baterai menempel langsung pada body ponsel.

Tidak ada fitur Fingerprint

Penting tidak penting namun untuk ponsel dengan kisaran harga Rp.4 jutaan sudah selayaknya dibekali dengan fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari.

Nah itulah ulasan kami mengenai harga dan spesifikasi Blackberry DTEK50, kelebihan dan kekurangan. Disamping ada beberapa kekurangannya namun ponsel ini masih cukup layak dimiliki. Hanya saja belum dipastikan apakah akan masuk ke pasar Indonesia tau tidak. Sepertinya tidak sih. Tapi kita tunggu saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga HP BlackBerry DTEK50, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan